Sunday, November 18, 2012

3 Gerakan untuk Menambah Tinggi Badan



[imagetag]




Apabila tubuh mendapatkan nutrisi dan latihan yang cukup maka tinggi tubuh akan bertambah maksimal. Namun ternyata tak semua orang melakukan kedua hal tersebut semasa kecilnya. Sehingga tinggi tubuh terkadang kurang maksimal.



Apakah mungkin tubuh bertambah tinggi lagi, sekalipun sudah bukan anak-anak? Jawabannya mungkin. Ada tiga gerakan yang bisa dipraktekkan untuk menambah tinggi tubuh.



Diajarkan oleh Mickey Mehta, seorang guru kesehatan holistik, Anda bisa melakukan beberapa gerakan yang mudah untuk menambah berat badan. Seperti dilansir oleh IndiaTimes.com, inilah tiga gerakan yang bisa menambah tinggi badan.



1. Melompat dengan satu kaki





Gerakan ini sangat sederhana. Dapat dilakukan di mana saja, kapan saja dengan ruang yang terbatas sekalipun. Anda cukup mengangkat satu kaki, kemudian melompat setinggi mungkin dengan satu kaki.



Lakukan bergantian, masing-masing selama 8 kali.



Saat melompat, kedua tangan seperti sedang ingin meraih ke atas.



Manfaat latihan ini:



Menguatkan otot kaki, membantu merangsang hormon pertumbuhan, baik untuk melatih otak.





2. Peregangan ala kucing





Pernah melihat kucing yang sedang melakukan peregangan? Kedua kaki depannya ditarik ke depan, sementara tubuhnya ditarik ke belakang. Nah, inilah yang disebut dengan peregangan ala kucing.



Namun, mari kita lakukan lebih maksimal lagi. Untuk membantu pertumbuhan tinggi badan, letakkan kedua telapak tangan menempel di lantai membentuk gunung (bertumpu pada jari-jari tangan). Kemudian perlahan bawa dada ke bawah seperti gerakan push up. Tarik perlahan ke atas hingga mencapai bentuk tubuh seperti busur, dan tarik punggung semaksimal mungkin.



Bagian tubuh akan terasa mulai panas, terutama di daerah punggung, perut dan lengan.



Lakukan gerakan ini setiap hari setelah bangun tidur.





3. Bergelantungan





Stretching yang levelnya agak sulit adalah bergelantung di sebuah pipa atau gym ring. Dibutuhkan kekuatan lengan untuk melakukan hal ini.



Gerakan yang harus dilakukan adalah tangan bertahan di pipa, ujung jari menunjuk ke arah lantai, perut ditahan dan dagu harus diangkat. Bertahanlah selama 2-3 menit. Ulangi hingga 8 kali.



Setiap gerakan di atas tadi tidak akan instant menambah tinggi badan Anda, terutama bila masa pertumbuhan telah lewat. Namun bisa memaksimalkan tinggi badan usia dewasa.

 Sumber

#ad2fcb


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Followers

Postingan menarik

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site info

Check Google Page Rank


Bukanklikunic on facebook