Tuesday, October 16, 2012

Membiasakan Diri untuk Selalu Bersyukur



[imagetag]




Bersyukur, sebuah kata yang singkat dan sederhana namun memiliki makna luar biasa buat perjalanan hidup kita. Karena dengan bersyukur, kita akan selalu  menjadi orang yang lebih menghargai segala sesuatu milik kita, dan belum tentu hal itu bisa dimiliki serta dinikmati oleh orang lain.



Pernahkah Anda merasa iri dengan kecantikan orang lain, kekayaan orang lain atau keberhasilan wanita-wanita sukses? Bacalah artikel ini hingga selesai, maka Anda akan lebih bersyukur dengan apa pun yang Anda miliki saat ini.



***



Saat melihat ke atas dan ke bawah..





Pernahkah kita merasa mengapa Tuhan tidak adil dengan memberikan wajah yang pas-pasan kepada kita? Mengapa bukan wajah cantik seperti artis dan para model? Mengapa pula Tuhan memberikan kehidupan sederhana kepada kita? Sehingga ketika kita ingin mengikuti trend atau fashion rasanya amat berat untuk bisa terpenuhi. Kadangkala, perlu pertimbangan yang matang saat membeli barang itu karena kebutuhan lain jauh lebih mendominasi keuangan kita.



Ditambah lagi, mengapa Tuhan memberikan kita otak dengan kemampuan yang standart? Tidak seperti mereka yang beruntung bisa ditempatkan untuk merasakan karier di tempat-tempat bergengsi dan membuat orang berdecak kagum. Sedangkan kita.. mungkin memang porsinya hanya sebagai pegawai administrasi, pegawai koperasi, marketing dan pekerjaan-pekerjaan lain yang sesuai dengan potensi kita.



Namun pernahkah kita melihat orang lain di bawah kita? Pernahkah kita melihat orang cacat yang duduk di atas kursi roda tanpa mempunyai kaki dan tangan? Ditambah lagi, mereka masih harus mengamen di terminal atau stasiun dengan wajah yang lusuh hanya demi mendapatkan beberapa uang receh. Pernahkah pula kita melihat gelandangan di jalanan yang harus mengais sampah hanya untuk menemukan sisa makanan? Atau pengemis yang harus berjalan dari rumah ke rumah hanya untuk mengharapkan belas kasihan orang lain itupun terkadang harus disertai caci maki dan hinaan.



Pernahkah pula kita melihat kehidupan tukang becak , tukang bangunan atau tukang ojek yang setiap harinya mendapatkan penghasilan sangat pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka? Atau misalnya kejadian yang setingkat lebih tinggi dari itu, seorang pengangguran yang bingung melamar kerja ke sana kemari mencari pekerjaan hanya untuk sekedar ingin mendapatkan penghasilan sendiri, walaupun seringkali, gaji mereka saat sudah bekerja tidak sebesar harapan.



Tidak lupa untuk mengucap syukur





Jika menelaah semua itu, apakah kita masih merasa bahwa Tuhan tidak adil terhadap kita? Masihkah kita harus berkecil hati karena keadaan kita tidak seberuntung orang lain? Ataukah kita harus marah sebab gaji yang kita terima dari tempat kita bekerja sangat minim?



Jika kita hanya mencari kekurangan-kekurangan yang ada pada diri kita dan selalu membandingkan keadaan dengan orang lain, maka selalu ada saja yang tidak sempurna. Karena memang tidak ada sesuatu yang sempurna! Tetapi jika kita selalu mensyukuri apa yang kita punya dan kita terima dengan penuh hati dan ikhlas, niscaya kita akan selalu merasa menjadi orang yang beruntung dibanding orang lain di sekitar kita.



Memang apa yang kita peroleh tidak selalu relevan dengan yang kita harapkan. Namun yakinlah, bahwa segala sesuatu akan terjadi Indah pada waktunya. Yang penting kita tidak lupa untuk mengucap syukur atas semua hal yang kita rasakan saat ini. Karena sesungguhnya, kebahagiaan itu bukanlah karena apa yang kita miliki, tetapi karena kita berusaha mensyukuri apa kita punya dengan hati tulus dan ikhlas.



#ad2fcb


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Followers

Postingan menarik

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site info

Check Google Page Rank


Bukanklikunic on facebook