Tuesday, August 14, 2012

Arti CINTA Menurut Pandangan Pria dan Wanita


[imagetag]


Pertengkaran kecil dalam hubungan rumah tangga lazim terjadi. Wanita
kerap marah karena hal-hal kecil, sedangkan pria seolah acuh. Dan ini kerap menimbulkan kesalahpahaman hingga pertanyaan
apakah pasangan Anda mencintai Anda atau tidak.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Texas, pria dapat mengetahui seberapa besar cinta istrinya dengan melihat seberapa sering pasangannya memeluk dan menciumnya.

Penelitian ini memang mengakui kalau secara alamiah, pria bukanlah makhluk romantis yang didambakan setiap wanita. Tapi, mereka menunjukkan kasih sayang mereka lewat membantu
pasangan mengerjakan pekerjaan rumah
atau saat melakukan hubungan intim dengan pasangannya.

'Kaca mata' pria dan wanita terhadap cinta berbeda.

Seperti dilansir Daily Mail
, setelah melakukan survei terhadap 168 pasangan, para peneliti menemukan bahwa wanita menunjukkan kasih sayang mereka dengan menyembunyikan pikiran dan perasaan negatif. Sedangkan, pria menunjukkan kasih sayang mereka dengan lebih banyak terlibat pada aktivitas rumah tangga yang dapat dilakukan bersama pasangan seperti membersihkan rumah, melakukan hobi bersama, hingga terlibat dalam aktivitas seksual.



 Untuk mendapatkan hasil ini, para responden diminta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar empat tingkatan dalam pernikahan mereka seperti dua bulan setelah menikah, ulang tahun pertama, kedua, dan ke-13 pernikahan mereka.

Para peneliti mempertanyakan seberapa dekat mereka dengan pasangan mereka, termasuk serangkaian pertanyaan tentang perilaku pasangan sehari-hari.

Mereka menemukan kalau istri menunjukkan cinta mereka dengan menciptakan iklim emosional dalam pernikahan mereka, sementara pria mencoba menciptakan lingkungan yang menarik dalam sebuah kegiatan yang dilakukan bersama-sama.

Biasanya, wanita tidak akan cerewet, serta akan memberikan
pelukan dan ciuman hangat jika mereka merasa sangat jatuh cinta. Mereka akan lebih berkonsentrasi pada hubungan yang sehat dengan menyingkirkan pikiran dan perasaan negatif.

Sementara itu, pria yang sangat jatuh cinta akan lebih sering mengajak sang istri untuk terlibat dalam beragam aktivitas, termasuk aktivitas seksual.

"Berbeda dengan pendapat umum yang menyatakan bahwa wanita lebih cenderung menunjukkan kasih sayangnya pada suami, suami justru menunjukkan kasih sayangnya dengan cara yang lebih luas dan dengan perilaku yang lebih intim," tulis para peneliti pada Personality and Social Psychology Bulletin.(*)

sumber

#ad2fcb

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Followers

Postingan menarik

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site info

Check Google Page Rank


Bukanklikunic on facebook