Saturday, October 29, 2011

Motivasi Dari Kisah Perjalanan Para Pemenang Dunia

Motivasi Dari Kisah Perjalanan
Para Pemenang Dunia


[imagetag]
Di tahun 1962, empat orang musisi muda tampil untuk audisi rekaman di hadapan para eksekutif Decca Recording Company. Para eksekutif tidak terkesan dengan musik mereka. Saat menyuruh kelompok musisi ini pergi, salah satu eksekutif berkata, "Kami tidak suka suara mereka. Suara gitarnya tidak harmonis." Kelompok musik yang ditolak ini bernama The Beatles.

[imagetag]
Di tahun 1944, Emmeline Snively, direktur Blue Book Modeling Agency menasihati Norma Jean Baker, "Kamu lebih baik belajar pekerjaan kesekretariatan atau menikah sajalah." Norma bertahan dan kemudian ia menjadi Marilyn Monroe.

[imagetag]
Di tahun 1954, Jimmy Denny manajer Grand Ole Opray, memecat seorang penyanyi setelah sekali tampil. Ia menasihati penyanyi tersebut , "Kamu tidak akan beranjak kemana-mana nak, kamu lebih baik kembali mengemudikan truk." Penyanyi itu bertahan dan kemudian menjadi Elvis Presley.

[imagetag]
Ketika Alexander Graham Bell menemukan telepon di tahun 1876, penemuannya ini tidak memperoleh penyandang dana potensial untuk pengembangannya. Setelah melakukan demonstrasi dengan penemuannya itu, Presiden Rutherford Hayes berkata, "Itu adalah penemuan yang mengagumkan, tetapi siapa sebelumnya yang pernah ingin melihat salah satu penemuan-penemuan itu?"

[imagetag]
Ketika Thomas Edison menemukan lampu listrik, ia telah melakukan lebih dari 2000 percobaan sebelum akhirnya ia berhasil menyalakan lampu listriknya. Seorang reporter muda bertanya bagaimana rasanya gagal begitu banyak. Thomas Edison menjawab, "Aku tidak pernah gagal. Aku akhirnya menemukan lampu listrik setelah melewati suatu proses degan 2000 langkah."

[imagetag]
Di tahun 1940-an, penemu muda lainnya bernama Chester Carlson, membawa idenya kepada 20 perusahaan, termasuk beberapa perusahaan besar di negaranya. Mereka menolak semua idenya. Di tahun 1947, setelah tujuh tahun penolakan, ia akhirnya mendapatkan sebuah perusahaan kecil di Rochester, NY, The Haloid Company, yang bersedia membeli hak atas penemuannya - yaitu proses mengkopi kertas secara elektrostatis (mesin foto kopi). Haloid kemudian menjadi Xerox Corporation.

[imagetag]
Seorang gadis kecil, anak ke 20 dari 22 bersaudara, dilahirkan prematur dan daya tahan hidupnya diragukan. Ketika ia berusia 4 tahun, a mengidap pneumonia dan demam, yang embuat kaki kirinya lumpuh. Di usia 9 tahun, ia melepas penyangga kaki yang selama ini dikenakannya dan ia mulai berjalan tanpa penyangga kaki. Menjelang usia 13 tahun ia bisa berjalan secara ritmik, yang dokter katakan sebagai keajaiban. Di tahun yang sama, ia memutuskan untuk menjadi seorang pelari. Ia ikut lomba lari dan sampai garis finish paling akhir. Selama beberapa tahun berikutnya ia mengikuti setiap lomba lari dan ia selalu masuk garis finish paing akhir. Setiap orang menyuruhnya,tetapi ia terus berlari. Suatu hari ia akhirnya memenangkan sebuah lomba lari; menang dan menang lagi. Sejak itu ia memenangkan setiap lomba yang diikutinya. Akhirnya gadis kecil ini, Wilma Rudolph, memenangkan tiga medali emas olimpiade.

[imagetag]
Seorang guru memarahi seorang murid laki-laki karena tidak memerhatikan pelajaran matematika dan tidak bisa menyelesaikan soal-soal yang mudah. Guru ini memberinya nasihat bahwa ia tidak akan bisa menjadi seseorang dalam kehidupan ini. Anak laki-laki itu adalah Albert Einstein.

[imagetag]
Pada tahun 1972, seorang pemuda melanjutkan pendidikannya di Reed College, Portland-Oregon. Namun, dua tahun kemudian dia terpaksa harus dikeluarkan. Pemuda ini yang kita kenal sebagai sosok genius pendiri Apple, Steve Jobs yang menghembuskan napas terakhirnya kemarin, 5 Oktober 2011. Dan dunia kembali kehilangan salah satu inovator terbaiknya..

"Apel itu diumpamakan ilmu pengetahuan,
Gigitannya simbol kalau manusia tidak bisa memakan semua ilmu,
tapi hanya bisa sedikit saja"


Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10857284
[imagetag]

noreply@blogger.com (bodrex caem) 29 Oct, 2011

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Followers

Postingan menarik

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site info

Check Google Page Rank


Bukanklikunic on facebook